175+ Gambar Henna Tangan dan Kaki Untuk Pengantin

Inilah koleksi lengkap gambar henna tangan dan kaki yang simple, cantik, dan mudah dibuat untuk pemula. Cocok untuk para pengantin di hari pernikahan.

Di sini akan dibahas pengenalan henna, jenis-jenisnya, hingga contoh gambar desain arabic henna, India henna, white henna, hingga desain henna untuk pria.

Sebelum itu, mari kita pelajari apa henna itu…

Sejarah Henna

Sejarah Henna

Berawal dari bagian kebudayaan India-Arab, henna kini banyak digemari sebagai fashion.

Jika dahulu seni lukisan tubuh ini banyak dipakai di hari-hari besar india, kini henna di Indonesia juga digunakan kaum wanita untuk acara pernikahan, Hari Raya maupun untuk mempercantik penampilan.

Henna pada pengantin

Henna telah digunakan sebagai kosmetik sejak 5000 tahun lalu dan masih bertahan hingga sekarang.

Henna merupakan tumbuhan alami dengan nama latin Lawsonia inermis yang bagian daunnya ditumbuk dan telah digunakan sejak zaman Mesir Kuno.

Tanaman Henna dapat tumbuh di negara beriklim panas seperti Pakistan, India, Mesir, Afganistan, Iran, Palestina, Afrika, Suriah, Yaman, Uganda, Maroko, Tanzania, dan Kenya.

Awalnya, penggunaan henna untuk mempercantik kulit tubuh dikenal di beberapa negara seperti Afrlka, semenanjung Mediterania, Timur Tengah, dan India.

Di beberapa negara seperti India, negara-negara Arab, dan Afrika, Henna menjadi elemen penting pada suatu acara pernikahan dimana tangan dan kaki sang mempelai akan dilukis sedemikian rupa dengan aneka motif yang menjadi ciri khas negara tersebut.

Warga Arablah yang pertama kali menyebutnya menjadi Hinna atau Mehndi (Mehendi), yang berarti dedaunan yang dapat meninggalkan warna merah pada kulit.

Selain untuk kecantikan, melukis henna pada tubuh juga bertujuan untuk menangkal kejahatan dan gangguan, serta membawa nasib baik bagi pemakainya.

ltulah kenapa Henna biasa digunakan pada calon pengantin dan ibu hamil beberapa hari sebelum menikah dan melahirkan.

Bila pada calon pengantin Henna dilukis pada bagian tangan dan kaki, maka pada ibu hamil, Henna dilukis pada bagian perut atau dikenal dengan istilah Henna Belly.

In syaa Allah henna aman untuk ibu hamil dan tidak ada pengaruh negatif. Yang pasti gunakan bubuk henna yang murni.

Lalu henna mulai masuk ke Indonesia sebagai budaya yang dibawa oleh orang-orang Tirnur Tengah khususnya untuk melukis tangan sebagai adat pernikahan.

Saat ini, tren penggunaan henna semakin meluas, tidak hanya untuk melukis tangan di hari istirnewa, henna juga kerap digunakan untuk mewarnai kuku dan rambut, atau sebagai tato temporer untuk mempercantik penampilan.

Tren Henna di Berbagai Negara

Desain henna pada tangan

Setiap negara memiliki caranya sendiri dalam meracik Henna. Di banyak negara luar, Henna diracik dengan cara mencampur bubuk Henna dengan kayu putih murni dan beberapa campuran esensial lainnya.

Sedangkan di Indonesia, daun Henna yang baru dipetik ditumbuk hingga halus sekali dan dicampur dengan perasan jeruk lemon dan minyak kayu putih, lalu diuleni hingga menyerupai pasta.

Tidak hanya dari cara meracik, cara mengukirnya pun berbeda. Di Indonesia, Henna atau yang biasa dikenal dengan pacar/inai, hanya dilukis sederhana pada bagian telapak tangan serta kuku pengantin.

Sedangkan di India dan negara lainnya, Henna dilukis pada bagian telapak tangan, pergelangan tangan, dan juga kaki dengan motif sangat cantik dan kadang dengan tingkat kesulitan yang rumit.

Inilah yang kemudian membuat banyak bermunculan henna artist atau seniman henna yang memiliki keterampilan membuat motif Henna dengan aneka variasi.

Peralatan henna artist

Seiring zaman, henna bertransformasi tidak hanya dari motif yang beragam, tapi juga warna. Bila dulu hanya tersedia warna merah, kini henna juga hadir dalam warna hitam, putih, hijau, dan wama lain sesuai permintaan pemakai.

Henna Putih (White Henna) banyak dipakai oleh pengantin modern karena warnanya sesuai dengan warna gaun yang banyak digunakan pengantin masa kini, yaitu putih. White Henna juga disukai karena terlihat lebih elegan dan eksklusif.

Henna Putih sesungguhnya adalah variasi body painting, demikian juga bahannya menggunakan cat body painting, karena itu henna putih dapat langsung bisa dihilangkan setelah aplikasl.

Sedangkan henna hitam dan warna lainnya dipilih oleh mereka yang ingin tampil beda. Meski ada kekhawatlran bahwa henna warna warni mengandung bahan kimia yang dapat memicu alergi bagi kulit sensitif.

Satu dasawarsa terakhir, tato henna telah menjadi populer di seluruh dunia. Henna menjadi fashion yang tidak hanya disukai oleh kalangan remaja tapi juga oleh orang-orang dewasa yang setiap saat ingin selalu tampil modis.

Tato henna ini adalah aksesori untuk menjadi lebih stylish. Henna atau Mehdi di luar negeri adalah tato temporer yang digunakan untuk berbagai kesempatan, seperti ibu hamil, juga para pria yang ingin tampil berbeda.

Bahkan henna juga digunakan untuk healing (penyembuhan) dan menutupi Iuka.

Seorang selebriti di Kota Seattle Amerika Serikat, Sara Walters, yang juga pemilik Sarahenna, membuat kegiatan sosial berupa melukis mahkota henna (henna crowns) di kepala penderita kanker yang botak karena proses kemoterapi.

Dengan henna crowns, pasien tidak perlu lagi malu menutupi kepalanya yang botak. Hal ini dilakukan Sara Walters sebagai solidaritas atas penderitaan mereka.

Tradisi & Tren Henna di Indonesia

Minangkabau, Sumatera Barat

Malam Bainai adalah tradisi adat Minangkabau dikenal juga sebagai malam seribu harapan, seribu doa bagi calon mempelai wanita yang akan melangsungkan pernikahan keesokan harinya.

Tumbukan daun inai atau daun pacar, ditorehkan pada kuku calon mempelai oleh orang tua, kerabat dekat, dan orang-orang terkasih lainnya.

Bugis, Sulawesi Selatan

Tradisi Mapacci. Suku Bugis, Makassar juga melakukan prosesi ini. Daun pacar dianggap memiliki sifat magis dan melambangkan kesucian.

Menjelang pernikahan, biasanya dilakukan Wenni Mappaci (Bugis) atau Akkorontigi (Makassar) yang artinya malam mensucikan diri dengan meletakkan tumbukan daun pacar ke tangan calon mempelai.

Kerabat yang diminta untuk meletakkan daun pacar adalah mereka yang memiliki kehidupan rumah tangga langgeng dan bahagia.

Diharapkan calon pengantin juga dapat mewujudkan kehidupan pernikahan yang bahagia.

Aceh

Malam Bohgaca di Aceh biasanya dilakukan sehari sebelum akad nikah berlangsung. Daun pacar atau inai melambanqkan istri sebagai obat pelipur lara sekaligus sebagai perhiasan rumah tangga.

Daun pacar yang sudah dilepas dari tangkainya, ditempatkan dalam piring besar kemudian ditumbuk. Daun pacar ini akan dipakaikan beberapa kali sampai menghasilkan warna kemerahan yang terlihat natural.

Di Indonesia, tren Henna menjadi booming setelah film layar lebar “Ayat-Ayat Cinta” ditayangkan pada tahun 2008. Dalam film tersebut, tokoh Aisha yang diperankan Rianty Cartwright kerap mengenakan Henna.

Ditambah lagi seringnya tayangan film seri bollywood di televisi yang memperlihatkan gadis-gadis India atau Arab nampak lebih cantik dengan tato unik di tangannya.

Keindahan henna atau seni tato bermotif Arabic atau India ini, membuat konsumen tak pernah bosan, karena begitu banyak model yang bisa dipilih dengan tingkat kesulitan yang bervariasi.

Sebagian besar konsumen memang lebih menyukai motif India yang berseni tinggi.

Sebelum tren ini merebak, melukis tangan dengan pacar kuku ini hanya dilakukan oleh kalangan masyarakat keturunan Arab dan India, sebagai pekerjaan sampingan.

Pergeseran kini terus terjadi. Kini, tak hanya etnis tertentu yang menyukai tato tersebut, tetapi juga masyarakat berbagai suku di Indonesia.

Bahkan, jika dahulu hanya calon pengantin yang ingin dilukis henna, kini generasi milenial baik wanita pria dan berbagai kalangan usia pun mulai menyukainya.

Oleh karena itu pekerja/seniman henna pun semakin banyak dibutuhkan.

Profesi Henna Artist di Indonesia

Mendesain henna tangan oleh henna artist

Setelah tahun 2008 ini menandai maraknya profesi henna artist di Indonesia, di setiap kota besar maupun kota kecil muncul para henna artist baru.

Mereka belajar secara otodidak melalui jaringan online seperti Youtube. Jumlahnya setiap hari terus bertambah. Mereka pun terdorong membentuk wadah untuk dapat bertemu dan berbagi ide.

Berbagai komunitas henna artist pun terbentuk melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, hingga di grup WA.

Kriteria seorang Henna Artist

  • Memiliki pengetahuan memadai tentang henna.
  • Tidak hanya mengetahui gambar atau motif desain, tapi juga harus tahu filosofinya.
  • Memiliki prestasi nasional, misalnya berpengalaman melukis henna, seorang public figure, dan pernah diliput media massa.
  • Lebih bagus jika memiliki prestasi internasional, misalnya diundang untuk demo atau pameran henna di luar negeri.

Jenis-Jenis Henna

Pewarna Henna

Henna terdiri atas Henna Natural dan Henna Instan.

Henna Natural berasal dari tumbuhan, ketika kita mengaplikasikan ke tangan warnanya cenderung ke cokelat sampai cokelat tua.

Tergantung seberapa lama kita membiarkan henna di tangan. Biasanya dibiarkan terlebih dahulu minimal 4 sampai 24 jam. Semakin lama didiamkan semakin pekat warnanya.

Sementara Henna Instan adalah henna buatan yang warnanya beragam, ada yang merah cerah, merah maroon, cokelat, dan hitam.

Tidak seperti henna natural, henna instan cukup didiamkan selama 15 menit, setelah kering warnanya pun sudah keluar dan pekat sesuai warna yang kita inginkan.

Baik Henna Natural dan Henna Instan sama-sama bisa dipakai ketika sholat.

Henna Natural

Cara membuat Henna Natural

  • Tumbuk daun pacar hingga menjadi bubuk, campur dengan air lemon dan minyak kayu putih.
  • Aduk rata hingga seperti pasta. Diamkan semalaman.
  • Esok pagi warnanya akan berubah menua dari warna aslinya yang hijau.
  • Pada hari ke-2 henna baru bisa dipergunakan. Warnanya pun menjadi merah kecokelatan
  • Setelah pengaplikasian, henna natural dalam waktu 2 jam baru mengering.
  • Setelah hari ke-2 akan terjadi perubahan warna dari merah kecokelatan menjadi cokelat.

Contoh Desain Henna Natural

Henna Instan

Henna Instan adalah henna dalam bentuk pasta siap pakai, yang dibuat secara pabrikan agar lebih mudah digunakan.

Saat ini di Indonesia ada 2 merek yang diakui BPOM, salah satunya merek Rani.

Dalam waktu 15 menit henna instan sudah langsung mengering.

Tersedia beberapa warna pilihan: Warna rainbow color (pink, tosca), merah maron, dan cokelat.

Mengenali Henna Yang Aman

Bubuk Henna

Meski kebanyakan henna bersifat alami dan aman digunakan, sebaiknya Anda tetap berhati-hati sebelum menggunakan henna.

Tato henna bisa menyebabkan reaksi alergi, jika produk Henna yang digunakan telah dicampur dengan bahan kimia berbahaya.

Henna yang berisiko alergi biasanya terdapat kandungan Paraphenylenediamine (PPD) PPD banyak ditemukan dalam cat rambut hitam (dan warna lainnya).

Saat membeli henna Anda harus mengecek kandungan bahan yang tertera pada produk, untuk memastikan produk ini aman.

1. Warna Henna

Henna alami bentuknya bubuk, yang kemudian ditambahkan cairan alami perasan lemon dan minyak kayu putih. Sedangkan yang kini banyak beredar adalah henna dalam bentuk pasta yang dikemas dalam cone.

Jika pastanya berwarna hijau dan baunya seperti daun, henna tersebut berbahan natural. Jika pastanya berwarna hitam gelap atau abu-abu, kemungkinan henna tersebut tidak berbahan natural dan harus dihindari.

2. Warna yang dihasilkan Henna

Henna alami menghasilkan warna-warna cerah seperti oranye hingga merah kecokelatan.

Setelah henna diaplikasikan, kering dan rontok, akan tersisa warna oranye semi kuning di kulit, warna ini akan berubah semakin gelap (beroksidasi) menjadi cokelat kemerahan dalam waktu 48 jam (2 hari).

Warna akhir ini tergantung pada sifat kimia di kulit atau tubuh si pemakai. Jika ada warna yang lain seperti hitam atau warna gelap lainnya, berarti henna tersebut hampir 100% mengandung zat pewarna rambut.

Biasanya saat digunakan, henna akan tetap berwarna hitam, baik ketika diaplikasikan maupun setelah rontok atau beberapa waktu dibiarkan.

3. Lama pengeringan

Setelah henna alami selesai diaplikasikan, proses pengeringan akan membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 8 jam. Setelah kering, warnanya pun tidak spontan keluar, tetapi melalui proses sekitar 24-48 jam ( 1-2 hari).

Warna henna akan semakin terang dan ketahanannya di kulit bisa mencapai 10 hari. Tentunya, tergantung dari cara peracikan henna-nya.

Sedangkan henna berbahan kimia tidak membutuhkan waktu lama untuk mengering, warnanya pun akan langsung keluar hanya dalam hitungan menit.

Hal inilah yang membuatnya tidak aman untuk kulit, karena untuk mengeluarkan warna dengan cepat dan instan membutuhkan zat aditif atau bahan kimia campuran.

Tips Singkat

Sebaiknya tes kepekaan kulit terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Caranya, tempelkan sedikit tinta henna pada permukaan tangan atau kulit belakang telinga, tunggu sekitar 30 menit sampai kering. Lihat reaksinya, jika tidak menimbulkan tanda-tanda, Ianjutkan pemakaian.

Namun jika terjadi reaksi alergi atau iritasi seperti gatal, terasa panas atau kulit menjadi merah, segera hentikan. Artinya kulit intoleran terhadap kandungan dalam henna tersebut.

Tips Aman Menggunakan Henna

  • Gunakan henna yang asli yang berwarna oranye, merah atau coklat tua
  • Jangan pernah menggunakan henna tangan yang berwarna hitam
  • Bacalah informasi bahan-bahan pada kemasan henna tersebut
  • Hindari bila terdapat kandungan PPD atau paraphenylenediamine atau tidak terdapat informasi bahan-bahan

Sumber: https://doktersehat.com/henna-tangan/

Elemen Gambar Henna Untuk Wanita

Ini adalah elemen dasar ketika mulai melukis henna. Kemudian dilakukan teknik penggabungan antar elemen.

1. Elemen Garis

Elemen garis 1
1
Elemen garis 2
2
Elemen garis 3
3
Elemen garis 4
4

2. Elemen Tangkai

Elemen tangkai 1
1
Elemen tangkai 2
2
Elemen tangkai 3
3
Elemen tangkai 4
4
Elemen tangkai 5
5
Elemen tangkai 6
6

3. Elemen Daun

Elemen daun 1
1
Elemen daun 2
2
Elemen daun 3
3
Elemen daun 4
4

4. Elemen Bunga

Elemen Bunga 1
1
Elemen bunga 2
2
Elemen bunga 3
3
Elemen bunga 4
4

5. Elemen Jari Arabic

Elemen jari arabic 1
1
Elemen jari arabic 2
2

6. Elemen Jari India

Elemen jari india 1
1
Elemen jari india 2
2

Desain Henna Arabic

Desain Arabic Henna sederhana, biasanya terdiri dari motif bunga, daun, dll.

Ciri khas desain Arabic Henna adalah desainnya tidak memenuhi tangan dan hanya berupa motif garis-garis yang berisi (bold).

Desain ini cukup populer karena dalam pembuatannya tidak terlalu banyak menghabiskan henna, dan membutuhkan waktu yang tidak lama untuk menunggu henna kering.

Tutorial Desain Henna Arabic Simple

Tutorial desain henna arabic simple 1
1

Bersihkan tangan dengan lotion agar henna lebih mudah menyerap.

Keringkan tangan, dan letakkan di permukaan yang rata.

Di pergelangan tangan, gambar elemen bunga dengan ukuran cukup besar.

tutorial desain henna arabic simple 2
2

Pada bagian atas bunga, tambahkan elemen tangkai dan inti bunga.

tutorial desain henna arabic simple 3
3

Diatasnya lagi, tambahkan gambar ukiran bingkai hingga memanjang ke arah lengan.

tutorial desain henna arabic simple 4
4

Ulangi desain no. 1, 2, 3 di punggung tangan. Tambahkan ukiran bingkai ke arah jari telunjuk.

tutorial desain henna arabic simple 5
5

Pada jari telunjuk, gambar elemen daun dan tangkai dengan ukuran lebih kecil.

tutorial desain henna arabic simple 6
6

Pada ketiga jari lainnya, gambar elemen pemanis.

Hasil Akhir Desain Henna Arabic Simple

Hasil akhir desain henna arabic simple

Tutorial Desain Henna Arabic Medium

Tutorial desain henna arabic medium 1
1

Pada telapak tangan, gambar elemen bunga, dan inti bunga. Diatasnya gambar tangkai ke arah jari kelingking

Tutorial desain henna arabic medium 2
2

Pada jari kelingking, gambar inti bunga dan tangkai dengan ukuran lebih kecil.

Tutorial desain henna arabic medium 3
3

Pada gambar tangkai pertama, tambahkan beberapa inti bunga hingga memenuhi tangkai.

Tutorial desain henna arabic medium 4
4

Ulangi gambar no. 3, di bawah bunga, gambar perpaduan tangkai dan inti bunga ke arah pergelangan tangan.

Tutorial desain henna arabic medium 5
5

Pada gambar tangkai pertama, tambahkan beberapa inti bunga hingga memenuhi tangkai.

Tutorial desain henna arabic medium 6
6

Ulangi gambar no. 3, di bawah bunga, gambar perpaduan tangkai dan inti bunga ke arah pergelangan tangan.

Hasil Akhir Desain Henna Arabic Medium

Hasil akhir desain henna arabic medium

Desain Henna India

Desain India Henna Lebih rumit dibanding Arabic Henna, dan sesungguhnya merupakan pengembangan desain Arabic Henna.

Ciri khasnya banyak memiliki unsur gelang dan cincin. Karena inspirasi desainnya berasal dari perhiasan khas India juga bangunan Taj Mahal.

Salah satu motif khas desain India Henna adalah Mandala. Peletakkan desainnya lebih banyak, yaitu selain tangan, juga kaki, dan punggung.

Tutorial Desain Henna India Simple

Tutorial desain henna india simple 1
1

Di pergelangan tangan, gambar elemen garis hingga menyerupai gelang

Tutorial desain henna india simple 2
2

Di atas garis, gambar bunga dengan ukuran besar.

Tutorial desain henna india simple 3
3

Di atas bunga, gambar daun paisley.

Tutorial desain henna india simple 4
4

Isi paisley dengan bulatan-bulatan kecil. Di atas paisley, beri tangkai.

Tutorial desain henna india simple 5
5

Gambar tangkai dan bunga-bunga kecil disekujur tangkai.

Tutorial desain henna india simple 6
6

Pada jari tengah, gambar elemen gelang dan cincin hingga ujung kuku.

Tutorial desain henna india simple 7
7

Pada jari lainnya, gambar cincin dan bunga di bawah kuku.

Hasil Akhir Desain Henna India Simple

Hasil akhir desain henna india simple

Tutorial Desain Henna India Medium

Tutorial desain henna india medium 1
1

Di pergelangan tangan, gambar elemen garis hingga menyerupai gelang. Lalu di telapak tangan, di atas garis, gambar bunga dengan ukuran besar.

Tutorial desain henna india medium 2
2

Di punggung tangan, di atas garis gambar elemen bunga, lalu diatasnya tambahkan paisley.

Tutorial desain henna india medium 3
3

Di telapak tangan, di samping bunga gambar paisley dengan diisi garis-garis. Di atas paisley, tambahkan elemen garis.

Tutorial desain henna india medium 4
4

Di atas garis, tambahkan inti bunga sebanyak 5 buah.

Tutorial desain henna india medium 5
5

Di atas inti bunga, tambahkan elemen tangkai, garis-garis, dan pemanis hingga memenuhi lebar telapak tangan.

Tutorial desain henna india medium 6
6

Ke arah jari telunjuk, gambar elemen garis-garis.

Tutorial desain henna india medium 7
7

Lalu tambahkan garis silang dan titik yang menyerupai pori-pori.

Tutorial desain henna india medium 8
8

Gambar seperti no. 7 pada ketiga jari lainnya.

Tutorial desain henna india medium 9
9

Di setiap ujung jari, penuhi dengan blok warna.

Tutorial desain henna india medium 10
10

Di pergelangan tangan, di bawah gambar gelang, tambahkan elemen tangkai, dan penuhi dengan garis dan pemanis.

Hasil Akhir Desain Henna India Medium

Hasil akhir desain henna india medium

Desain White Henna

White Henna adalah pengembangan seni henna dengan menggunakan bahan dasar cat body painting, yang dimasukkan dalam cone plastik.

Aplikasi White Henna cocok bagi orang yang berkulit gelap, karena menghasilkan warna desain yang kontras dengan permukaan kulit.

Aplikasi White Henna dilengkapi dengan bahan finishing dan aksesori, yaitu lem, manik-manik, dan glitter aneka warna.

Fungsi glitter selain untuk memperindah desain henna, juga agar permukaan desain tidak lengket.

White Henna lebih cepat hilang dibandingkan henna Iainnya, terutama di bagian jari-jari karena bergerak-gerak sehingga catnya mudah retak.

Teknik Melukis Dengan White Henna

Tutorial white henna 1
1

Di punggung tangan, gambar elemen bunga.

Tutorial white henna 2
2

Di atasnya, gambar elemen paisley.

Tutorial white henna 3
3

Lalu tambahkan elemen tangkai dan daun.

Tutorial white henna 4
4

Tambahkan elemen garis.

Tutorial white henna 5
5

Di atas garis, gambar elemen setengah bunga.

Tutorial white henna 6
6

Tambahkan elemen inti bunga.

Tutorial white henna 7
7

Disamping inti bunga, tambahkan paisley dan isi dengan pemanis. Lalu ke arah jari telunjuk, gambar elemen garis.

Tutorial white henna 8
8

Di atasnya, tambahkan inti bunga.

Teknik Finishing dan Penempelan Aksesori Pada White Henna

Lem glitter manik-manik white henna
Bahan

Siapkan bahan-bahan aksesori seperti lem, glitter, dan manik-manik.

Tutorial finishing white henna 1
1

Ambil manik-manik dengan menggunakan ujung pensil (pinset).

Tutorial finishing white henna 2
2

Tempelkan manik-manik di tengah gambar bunga.

Tutorial finishing white henna 1
3

Lakukan hal yang sama di atas elemen lainnya.

Tutorial finishing white henna 4
4

Dengan jari telunjuk, ambil glitter warna putih. Pilih glitter yang halus, agar tidak menutupi keindahan lukisan henna.

Tutorial finishing white henna 5
5

Tempelkan glitter di permukaan lukisan henna, dengan cara ditekan pelan-pelan.

Lakukan hal yang sama hingga seluruh lukisan white henna tertutupi glitter.

Hasil Akhir Melukis Dengan White Henna

Hasil desain white henna

Henna Untuk Pria

Henna untuk kaum pria banyak menggunakan elemen garis, blok, dan motif polynesian, yang secara visual tampak maskulin.

Tubuh yang berisi/berotot untuk aplikasi Henna for Men akan menghasilkan
desain yang bagus.

Henna for Men merupakan alternatif bagi pria yang ingin body painting, sehingga seolah-olah seperti ditato.

Henna for Men biasanya digunakan untuk kebutuhan photoshoot, untuk Iiburan agar tampil berbeda dan penuh gaya, juga untuk menutupi bekas Iuka

Elemen Gambar Henna Untuk Pria

Ini adalah aneka contoh gambar henna yang menjadi teknik dasar desain untuk kaum pria.

Elemen Garis

Elemen garis henna untuk pria

Elemen Blok

Elemen Gigi Hiu

Elemen Tribal

Elemen tribal 1
Elemen tribal 2

Tutorial Henna Untuk Pria (di dada)

Tutorial henna untuk pria 1
1

Pada dada gambar tangkai, lalu isi dengan elemen gigi hiu

Tutorial henna untuk pria 2
2

Di bawahnya, gambar elemen daun sehingga memenuhi bidang dada.

Tutorial henna untuk pria 3
3

Isi gambar daun dengan elemen tribal dan blok

Tutorial henna untuk pria 4
4

Di bahu, tambahkan gambar tribal segitiga dan blok.

Hasil Akhir Desain Henna Untuk Pria

Hasil akhir desain henna untuk pria

175+ Contoh Gambar Henna

Tinggalkan komentar